Perbedaan antara muslim sejak lahir dengan mualaf

Label:

 Cerita yang bagus sekali, Nampak jelas Perbedaan antara kita seorang muslim yang dilahirkan dari keluarga muslim dengan seorang mualaf.

Pengenalan kita (muslim yang dilahirkan) terhadap Agama sangatlah kurang di banding mereka (Mualaf). Mereka mengenal Islam melalui tahapan: Mukmin (Beriman /Keyakinan terhadap Agama dan keesaan Allah secara totalitas), Kemudian Muslim (Orang yang melaksanakan syariat Islam) dan Muksin (orang yang mengamalkan keimanan dan sariat dalam kehidupan sehari-hari) sehingga mereka mampu menerapkan keimanan, syariat dan amalan dalam hati dengan penuh kepasrahan, sehingga mereka benar2 memahami nilai Islam sebagai Agama Kasih Untuk Semesta Alam.

Kita (Muslim yang dilahirkan), umumnya hanya masih terperangkap dalam tataran menjalankan Syariat seorang muslim, dan sedikit memahami masalah keimanan (Mukmin), apalagi untuk mengamalkan( Muksin), maka jelaslah hal ini membuat kita mudah sekali menyikapi venomena sepele, yang sebenarnya tak perlu di perdebatkan yang berujung pada perpecahan, Seorang muslim yang kurang memahami masalah keimanan, umumnya terjerat pada tindakan-tindakan yang salah, seperti Korupsi, Teroris, atau kejahatan-kejahatan lain yang menjadikan Islam Sebagai Kasih semesta Alam tak memiliki nilai yang sebenarnya.


Memang Tidak sedikit Orang Muslim seperti kita yang mampu menjadi mukmin dan muksin yang sejati.

namun tidak sedikit juga Orang Muslim seperti kita yang tak mampu menahan godaan Kemilaunya dunia, hal itu dicontohkan dengan tidak sedikitnya Pejabat muslim yang menjadi Koruptor atau pelaku kejahatan.

Oleh sebab itu tanamkan lah dalam hati kita untuk memiliki sikap bersaing tidak mau kalah dengan para mualaf dalam tingkat keimanan. sehingga kita mendapat predikat Muslim, mukmin dan Muksin sejati.

Semoga sedikit uraian ini dapat bermanfaat khususnya bagi saya dan saudara-saudara semua.

Comment (1)

Setuju sama agan. Namun ane punya pendapat gan, kalo mu'min itu korelasinya adalah dengan menjadikan Al Quran sebagai tuntunan hidup, aturan, syariat atau hukum. Dan kita perlu Negra yang mengusung Al Quran sebagai hukum untuk bisa menjadi Mumin CMIIW :-)
kabar terkini | Peta Bumi Datar

Posting Komentar

Followers

Vindictus Mouse Pointer